Kamis, 02 Juli 2009

Jangan Anggap Enteng Jerawat yang Mempengaruhi Penampilan.

JERAWAT diakui atau tidak tentulah sangat mengganggu penampilan dan bisa jadi dapat menimbulkan rasa rendah diri. Saat ini telah banyak klinik kecantikan yang menawarkan diri dalam menangani penyakit ini, tetapi sudah amankah? Dan metode yang dilakukan tidak menimbulkan efek samping? Yang justru akan membuat penampilan wajah semakin membaik?

Setiap orang memiliki masalah dengan jerawat. Bukan hanya remaja, wanita dan pria dewasa pun tak jarang memiliki masalah yang serius dengan jerawat. Beberapa orang menganggap jerawat sebagai masalah kecil dan membiarkan jerawat meninggalkan bekas fisik maupun psikologis yang akan dibawa seumur hidup. Dengan alasan apapun, maka tak seharusnya jerawat dianggap sebagai sesuatu yang tidak dapat dihindari.

Menurut Dr. Dian Kusumawardani, seorang konsultan kecantikan dari Golden Skin Care, jerawat atau akne terjadi karena peradangan kelenjar minyak pada kulit, terjadinya penyumbatan dan infeksi bakteri yang terjadi pada jaringan kulit. Banyak faktor yang mempengaruhi terjadinya jerawat, seperti hormon androgen, penggunaan kosmetik dan obat-obatan yang tidak tepat serta faktor lain seperti stres, usia, ras, jenis kelamin, keturunan serta kebiasaan atau pekerjaan tertentu.

Jerawat dapat muncul di wajah, bahkan tak jarang sampai ke pundak atas, bahu belakang dan dada. Gejalanya bervariasi dan bisa berlainan bagi setiap orang. Beberapa jenis jerawat yang kita kenal seperti komedo, jerawat tipe klasik sampai jerawat batu. Semua itu bisa dihindari dengan mencuci muka minimal 2 kali sehari dengan sabun yang sesuai dengan jenis kulit. Gampang-gampang susah memang.

Sumber: http://www.sinergiaproduction.com

3 komentar: